Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

8.30.2009

Stop Dreaming Start Action Now, Mari Cegah Dini Kanker Serviks

Postingan-postingan sebelumnya telah dibahas bagaimana bahayanya kanker serviks. Ada sebuah slogan yang tepat untuk kanker serviks (cervic cancer), kata-kata dalam slogan itu: Stop Dreaming (berhenti bermimpi) dan Start Action Now (mulailah bertindak sekarang). Bila kata-kata ini kita gabung menjadi Stop Dreaming Start Action Now, berhenti bermimpi, mulailah bertindak sekarang. Makna slogan ini tidak saja terhadap langkah awal dan keteguhan hati untuk membudayakan pencegahan dini kanker serviks saja tetapi bermakna juga untuk hal-hal yang lain dalam kehidupan kita. Bagaimana mungkin kita memiliki organ intim (vagina) yang sehat dan cantik ketika hanya terus bermimpi, hanya berandai-andai saja, tanpa tindakan nyata sedikitpun untuk menciptakan keinginan itu. Bagaimana mungkin kita akan terhindar dari bahaya kanker serviks (cervic cancer), ketika hanya berdiam diri saja tanpa mempelajari, tanpa bertanya tentang ganasnya virus vagina ini.
Nah, sedikit tips untuk merawat mrs.v/vagina/organ intim wanita agar tetap sehat ada di sini.
Slogan Stop Dreaming Start Action Now sudah benar-benar action, Yayasan Kanker Indonesia bersama lima advokasi lainnya dari Asia Pasifik bergabung sebagai anggota koalisi Everything I Can untuk menyebarkan informasi pada para wanita tentang cara-cara pencegahan kanker serviks. Koalisi ini terdiri dari National Cancer Institute of Thailand, National Cancer Society Malaysia, Taiwan Counter Contagious Disease Society, serta didukung Dr. Gerry Wain dari New South Wales Certivical Cancer Screening Program Australia dan Dr. Efren Domingo, Immediate Past President, Society of Gynecologic Oncologist of the Philippines. Koalisi Everything I Can, adalah tindakan nyata untuk meningkatkan kewaspadaan perempuan di seluruh Asia dan di Indonesia tentang bahaya dari infeksi virus Human Papilloma (HPV) yang dapat menyebabkan kanker serviks.
Bagi sebagian orang dreaming, mimpi atau impian merupakan titik awal yang mampu membuat mereka bertahan hidup dalam pahit getirnya kehidupan. Ada orang yang hidupnya susah, penghasilannya tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tapi dia mampu bertahan karena dia punya mimpi dan harapan bahwa hari esok akan lebih baik dari hari ini. Bahwa besok dia akan mendapatkan rejeki lebih banyak, bahwa besok dia bisa membeli makanan dan pakaian yang lebih dan sebagainya. Dia lalui hari-harinya dengan mimpi-mimpinya itu dalam setiap langkah dalam menghasilkan uang atau kebutuhan sehari-harinya.
Anda ingat seorang Alexander Graham Bell?, langkah awalnya dimulai dari mimpi (dreaming), impian untuk bisa mengantarkan suara orang lewat suara. Sekarang, hari ini kita bisa berkornunikasi dengan nyaman lewat telepon, seandainya Alexander Graham Bell tidak tahan terhadap cemoohan orang bahwa mana mungkin bisa mengantar suara orang lewat udara waktu itu, maka sekarang akan terjadi sebaliknya.
Kita juga tidak bisa berpergian dengan nyaman dan cepat menggunakan pesawat terbang seandainya Wright bersaudara tidak tahan terhadap cemoohan orang mengenai logam yang berat jenisnya lebih besar dari udara dapat melayang.
Mimpi adalah sumber kekuatan tapi jangan keterusan bermimpi. Jika anda tertantang dengan impian anda (dreaming) untuk membantu menyebarluaskan cara-cara cegah dini kanker serviks atau penyakit organ intim wanita yang lain, mari stop dreaming start action now dengan membuat blog-blog sederhana seputar penyakit itu, seperti blog gadiskeraton ini. Lalu setelah blog anda jadi maka kenalkanlah pada dunia. Bagaimana rahasia mengenalkan blog anda pada dunia ? Ikuti aja trainingnya kang Joko Susilo di sini. Sukses untuk anda...


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Stop Dreaming Start Action Now, Mari Cegah Dini Kanker Serviks

0 comments:

Post a Comment